Cara Mengatasi proses laptop yang lemot

Tags

Cara Mengatasi laptop yang lemot – beberapa permasalahan pengguna laptop adalah proses kinerja yang lemot atau lambat saat mengetik atau mengerjakan sesuatu, maslah ini jika telah terjadi pada laptop anda maka, anda harus lebih memahami terlebih dahulu sebelum bertindak kepada perangkatnnya.

permasalahan – permasahan tersebut bisa dapat di atasi dengan beberapa tindakan sederhana sampai tindakan yang lumayan sulit, ini tergantung permasalahan laptop yang lemot atau laptop yang terasa lambat sekali dalam prosesnya.

Mengatasi Laptop Yang Lemot ( Lambat )
Sebelumnya anda perlu mempelajari/ memahami 2 jenis akbiat laptop lemot ( lambat ) dalam proses sistem operasi laptop anda, ada dua jenis akibat laptop yang lambat, yang pernah saya pelajari.
  1. Permasalahan dari perangkat Keras.
  2. Permasalahan dari perangkat lunak.
#1pada perangkat kerasnya, biasanya yang membuat laptop terkesan lambat atau lemot adalah, media penyimpanan atau memori yang telah penuh, biasanya karena ram kekurangan size (ukuran penyimpanannya kurang) dan begitu juga hardisk.
  1. Jika anda ingin perfoma yang lebih cepat, terutama pada saat booting dan menjalankan proses – proses lainnya, maka untuk menyelesaikan masalah ini, anda dapat membeli MEMORY SSD dan memasangnya di laptop anda atau bisa juga dengan menambah kapasitas ram atau juga hardisk.
  2. Dan jangan lupa juga Hapus file – file yang tidak penting, anda dapat menggunakan software Ccleaner untuk masalah ini, jika ingin lebih cepat optimalkan perangkat keras laptop anda, dan jangan lupa lihat pasta processor jika telah berumur laptop anda.
#2 pada perangkat Lunak, biasanya yang membuat laptop terkesan lambat atau lemot adalah, adanya gangguan virus dari software – software bajakan dan virus internet serta virus dari usb flashdisk yang pernah anda colokkan, sehingga membuat laptop terjangkit virus.

Biasanya virus yang membuat laptop lambat adalah ,virus trojan, anda dapat menggunakan beberapa antivirus lokal ataupun antivirus luar seperti avg dan mccrafe untu menghapus virus yang membandel.

Virus – virus ini dapat mempengaruhi kinerja proses laptop anda, ketika booting maupun ketika membuka aplikasi – aplikasi yang ada pada laptop anda.

Kesimpulan :

untuk mengatasi laptop yang lemot adalah, dengan cara memahami dan meneliti sendiri apa yang menyebabkan laptop anda lemot, bisa dengan meneliti perangkat lunaknya terlebih dahulu atau bisa juga dari perangkat kerasnya. Namun paling umum dari perangkat lunaknya bisa anda cek terlebih dahulu, apalagi sistem operasinya.

Dengan begitu anda bisa mengambil kesimpulan untuk mengatasi laptop anda sendiri yang lemot dengan melakukan beberapa tindakan, saran, bagi anda yang baru belajar tentang dunia IT dan baru memegang laptop, jika di rasa permasalahannya sangat vatal ,lemot lag parah, sihlakan serahkan ke tukang service laptop saja agar lebih aman.

Sekian dari artikel ini, semoga dapat membantu anda mengatasi permasalahan – permasalahan yang ingin anda atasi pada laptop anda, jangan sungkan untuk bertanya pada kotak komentar yang telah di sediakan dibawah artikel ini. Thanks semoga bermanfaat.

- Berkomentarlah dengan sopan.
- No Link Aktif, SPAM, SARA P#RN.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Untuk "PM/tanya hal penting" bisa lewat Social Media yang saya miliki, sekalian Kenalan dengan Admin ^_^.
EmoticonEmoticon