5 Teknik Menulis artikel yang Baik Dan berkualitas

Tags

5 Teknik Menulis artikel yang Baik Dan berkualitas - Hello sobat idpolitan, membahas artikel nii kali ini idpolitan akan membagikan teknik menulis artikel, Terkadang banyak para blogger tidak mementingkan kualitas artikel yang dia terbitkan, sehingga membuat para pembaca artikel tersebut menjadi kurang paham maupun kurang dalam mendapatkan ilmu dari apa yang dia baca.

5 Teknik Menulis artikel yang Baik Dan berkualitas

Disini saya akan membahas hal - hal tersebut, agar bagaimana menulis artikel lebih berkualitas dan lebih mudah dipahami untuk mendapatkan ilmunya Dari artikel, serta disukai para pembaca.

Saya merangkumnnya dalam 6 teknik yang biasa saya terapkan di blog maupun di project artikel saya menulis di Uc News.
Uc news merupakan Platform portal Berita berbasis aplikasi android, dan dimana setiap orang yang punya keahlian dalam menulis artikel dapat bergabung di uc news serta bisa mendapatkan income Dari hasil Artikel yang di terbitkan.

1. Pahami masalah yang dibahas.

Saat membuat sebuah artikel maka patokannya adalah judul, jika judul telah ada dan telah di buat menjadi longtail Keyword, maka disini anda harus mulai memikirkan Masalah apa yang akan anda buat Dari judul tersebut.

Dengan memahami masalah Dari suatu artikel yang akan dibuat anda akan mudah merangkum kata dan sub - sub pembahasan artikel Dari awal sampai akhir, sehingga pembaca lebih mudah memahami maksud Dan tujuan Dari isi artikel Yang dibuat.

Contoh sederhananya, anda membuat sebuah judul :

Mahasiswa ini ciptakan teknologi supercanggih.

- maka disini anda harus terfokuskan pada teknologi ciptaan mahasiswa ini dalam sebuah masalah, jika anda membahas mahasiswanya lebih jauh maka anda tidak akan fokus pada judulnya. Karena masalah yang akan anda tulis adalah teknologinya Dari sii mahasisawa ini.

2. Berikan Penjelasan yang tepat.

Penjelasan yang tepat dapat menjadi acuan utama untuk mendapatkan infrormasi yang berkualitas dan berbobot dari artikel yang di tulis, penjelasan yang tepat tidak harus mempunyai kalimat yang panjang ataupun dibahas menjadi beberapa paragraf.

Penjelasan yang dimaksud, ketika ada salah satu kalimat yang membingungkan pembaca di artikel yang anda buat maka jelaskanlah secara terperinci, cobalah anda baca ulang - ulang apakah kalimat tersebut dapat mudah dipahami jika telah dijelaskan dan dibaca.

3. Berikan Struktur Judul Yang tepat.

Struktur judul dapat berupa sub - sub dari judul utama yang akan dibahas, hal ini jangan sampai membahas dan menyusunnya dengan kurang tepat, karna bagi pembaca pastinya point - point inilah yang penting untuk diambil informasi yang bermaknanya.

Perhatikan tiap - tiap penomoran, dan berikan ketebalan teks pada tiap - tiap sub judul, sehingga pembaca lebih terfokus untuk membaca sub - sub judul tersebut.

4. Baca lagi sebelum di terbitkan.

Hal paling pentingnya Dari semua teknik menulis artikel diatas adalah, perlu ketelitian sebelum menerbitkan sebuah artikel, yaitu dengan membaca serta mengkoreksi kembali artikel Yang telah jadi, jangan sampai ada yang cacat dan kurang berbobot.

Maksudnya cacat disini, jangan sampai ada huruf yang hilang atau kurang Dari sebuah kata Dan kalimat, selanjutnya anda bisa cek baca tiap - tiap paragraf. Apakah bermanfaat untuk pembaca atau tidak, seperti itu saja.

5. Gambar di Post.

Dan terakhir, menyangkut gambar - gambar yang biasa di muat pada artikel ataupun gambar untuk thumbnail posting, Tips Dari saya gunakan Photoshop untuk mengeditnya agar gambar lebih original buatan anda walaupun ngambil Dari Google image, yang penting editnya berkualitas Dan tidak terlihat copas, contoh gambar artikel saya ini.

Pengalaman saya menulis di uc news, berasa menulis sambil belajar, karena disana anda bisa mengetahui artikel - artikel yang dibanned / yang tidak sesuai rules uc news.

Setiap artikel disana tidak boleh mengandung unsur - unsur Sara, protes judul keras tentang agama, mengulangi kata/keyword asing yang sama namun tidak dijelaskan, Hoax, dlln. Intinya harus berkualitas.

Ok , kesimpulannya, buatlah artikel yang mudah dipahami untuk anda dan pembaca, jangan buat artikel yang belum anda kuasai materinya, ingat baca itu lebih penting dari pada ngawur ngetik sebuah kata sebagai artikel, karena itu akan terlihat seperti artikel yang kurang dari penjelasannya yang penting, "semoga artikel ini dapat bermanfaat".thanks.

- Berkomentarlah dengan sopan.
- No Link Aktif, SPAM, SARA P#RN.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Untuk "PM/tanya hal penting" bisa lewat Social Media yang saya miliki, sekalian Kenalan dengan Admin ^_^.
EmoticonEmoticon