#5 Cara mengatasi laptop mati sendiri

Tags

Helllo sobat, pasti anda akan bertanya - tanya mengapa "Laptop mati sendiri" secara tiba - tiba, masalah ini pernah saya alami ketika memakai laptop teman saya, dan hari itu sedang asik browsing dan download tiba - tiba laptopnya mati sendiri, gak ada hujan gak ada petir dan gak ada orang yang matiin ehhh malah mati tuu laptop.

dan sesudah itu saya mulai mencari solusinya di internet, banyak cara yang beredar untuk mengatasi hal ini, namun sebenarnya permasalahan hanya satu yaitu laptop mati sendiri, dengan banyak yang saya saring dan di pelajari juga melalui media online serta offline dari situ saya bisa menemukan untuk mengatasi masalah ini.

sontak saja dengan apa yang anda rasakan dan akibat laptop mati sendiri ? apakah seperti ini ^_^

laptop mati sendiri

Akibat Laptop mati sendiri ?

yang paling utama kita rasakan adalah saat - saat mengerjakan aktifitas di laptop tersebut, seperti mengerjakan tugas dan mendownload sesuatu di internet, maka jika terjadi laptop mati sendiri secara tiba - tiba, pekerjaan tersebut harus di ulang - ulang, yang pastinya membuat anda kesal.

Motherboard Laptop bisa konslet atau rusak, yups hal ini bisa saja merusak komponent bagian laptop karena apa, yaa karena itu tadi ,  laptop mati secara tiba tiba.

dan bukan saja kerusakan hanya akan terjadi pada motherboard tetapi pada bagian laptop lainnya pasti akan mendapatkan dampaknya, paling umum pada ram dan hardisk yang bocor.

untuk mengatasi permasalah ini, saya mempunyai 5 rangkuman penting untuk mencegah sekaligus mengatasi agar laptop tidak mati sendiri. Ok langsung saja di simak :

cara Mengatasi laptop mati sendiri.

  • Yang pertama : Gunakan Pasta atau pendingin procesor, pada kasus ini, bisa saja laptop anda telah kehabisan pasta prosesor dan sudah lama di gunakan secara berlebihan, maka pasta sangat baik untuk anda gunakan guna mengatasi permasalahan laptop mati sendiri karena umur laptop yang telah lama di pakai.
  • Yang kedua : Gunakan Pembersih Debu (vacuum cleaner laptop) : nahh untuk ini bisa saja laptop anda mati karena terlalu banyak debu pada power supply dan ram laptop, pembersih khusus bagian komponen laptop bisa anda gunakan untuk membersihkan power supply maupun ram laptop.
  • Yang Ketiga : Cek hardisk Laptop : pada kasus ini, biasanya laptop yang sering di bawa kemana - mana pasti mengalami guncangan - guncangan atau getaran, dan baut/mur pada laptop bisa saja longgar, apalagi laptop anda pernah jatuh, maka ini perlu anda lihat lagi bagian - bagiannya terutama pada bagian hardisk.
  • Yang Keempat : Cek Batrei Laptop : Jika kalian sering menggunakan banyak daya dari pemakaian batrei laptop maka hal ini sudah wajar bahwa anda perlu memperhatikan batrei laptop anda yang sudah tidak layak di gunakan, karena ini berakibat, down pada daya laptop yang anda gunakan (solusinya ganti batrei anda).
  • Yang Kelima : Cek Keyboard dan motherboard : untuk kasus ini, bisa saja konslet akibat laptop yang pernah terkena air apalagi ketumpahan air susu, yang mengakibatkan bagian pada motherboard dan keyboard terjadi konslet, dan biasanya hal ini menimbulkan bunyi beep saat laptop mati (solusinya ganti motherboard dengan yang baru).
Nahh itulah 5 cara Mengatasi laptop mati sendiri, untuk pertanyaan mengenai laptop mati sendiri, bisa anda tanyakan pada komentar yang telah tersedia di bawah artikel ini.

penyebab laptop mati sendiri pada umumnya adalah pasta procecor yang telah habis dan juga , bagian ram dan power supplay yang gagal untuk memproses data, sehingga membuat proses aktifitas laptop terhenti dengan sendirinya,

faktor lain mungkin saja Mati lampu ^_^ kalau ini yaaa relatif, tanyakan saja pada PLN kenapa laptop saya mati. hehehehe, just kidding... thanks udah membaca dan sempetin ngujungin blog saya. thanks

- Berkomentarlah dengan sopan.
- No Link Aktif, SPAM, SARA P#RN.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Untuk "PM/tanya hal penting" bisa lewat Social Media yang saya miliki, sekalian Kenalan dengan Admin ^_^.
EmoticonEmoticon