Cara Agar Blog di Terima Google Adsense ( nonhosted Account )

Tags

Cara Agar Blog di Terima Google Adsense ( nonhosted Account ) – hello sobat idpolitan, artikel kali ini membahas tentang bagaimana agar blog yang anda kelola mempunyai peluang besar utuk di terima oleh periklan Google Adsense dengan versi akun nonhosted.

Saya yakin anda ingin sekali diterima oleh om google adsense, yups beberapa kalangan blogger sangat banyak mencari cara ini agar bagaimana blog yang mereka kelola dapat diterima oleh periklan Google Adsense, terutama bagi para blogger pemula yang baru terjun kedunia blogger, sehingga hal - hal yang berhubungan dengan income maupun penghasilan yang mudah menjadi incarannya, tetapi sayangnya semuanya tidak seperti yang dibayangkan.

Cara Agar Blog di Terima Google Adsense ( nonhosted Account )
Salah satu akun google adsense yang paling di cari adalah akun versi Nonhosted, saya jelaskan sedikit kelebihan dari nonhosted ini adalah bisa memasang iklan di banyak Blog bahkan bisa untuk akun channel youtube, sehingga bisa lebih mudah menambah penghasilan, untuk mengenai perbedaan akun Google adsense anda dapat membaca dibawah ini.
Baca juga : Perbedaan akun google nonhosted dan hosted.
Ok sobat saya akan membagikan beberapa cara yang saya lakukan hingga blog saya bisa diterima oleh periklan google adsense versi nonhosted account. Dan semoga anda bisa menjadi salah satu phubliser yang ikut serta mendapatkan rizki dari Ngeblog melalui kerja sama perusahan iklan Google.

Sebenarnya Ada beberapa hal dan cara sehingga blog saya bisa di terima oleh google adsense sesuai pengalaman saya diterima Full Aproved 100% . dan disini saya membahas peluang besarnya saja agar diterima, karena beberapa blogger banyak yang di terima hanya dengan sedikit artikel, blog berantakan, heran bukan, ini hanya tentang bagaimana anda menyikapinya saja, mungkin di saat itu Google adsense lagi baik ^_^.

Tips mudah bila anda belum mempunyai Akun Hosted : agar mudah upgrade akun google adsense versi hosted ke nonhosted, anda cukup membuat akun youtube, dan mengupload beberapa video original di channel youtube anda, sehingga anda bisa mendapatkan akun google adsense versi hosted dari youtube, nah selanjutnya anda tinggal mengupgradenya saja ke versi account nonhosted menggunakan blog berdomain TLD, simak berikut ini.
Baca juga : cara uppgrade account hosted google adsense ke nonhosted di blog

#1 Domain Blog .

Untuk mendapatkan account google adsense versi nonhosted, yang wajib anda lakukan adalah mempunyai blog/website yang telah memiliki domain sendiri, dan domain ini harus top level domain / TLD seperti (.com .net .web.id dlln.), namun beberapa sahabat blogger lain mengatakan bisa dengan menggunakan domain gratisan seperti “.tk”, saya sendiri belum pernah mencobanya.

Mengapa harus memiliki domain sendiri, karena ini memang menjadi kebijakan utama google adsense, google adsense juga ingin keseriusan kita sebagai blogger untuk bekerja, perusahaan google juga tau, bahwa blog – blog yang telah memiliki domain pastinya author maupun admin blog tersebut telah serius untuk mengurus blog – blognya begitu juga konten atau artikelnya pasti sesuai untuk di tempatkan iklan,

Sehingga untuk mendapatkan akun google adsense nonhosted, anda wajib untuk mempunyai website yang telah berdomain TLD, seperti blog/website saya ini, untuk menjadikan blogspot ataupun wordpress ke domain TLD itu mudah saja sobat, dan tidak mahal, saya sendiri mengeluarkan biaya pertahun sekitar 100rb lebih untuk mendapatkan domain “.com”. saya membelinya di cloudflare.

- Cukup tabung 10rb/bulan, pastinya ini tidak akan susah jika anda ingin mendapatkan account google nonhosted.

- Domain adalah syarat utama agar bisa mendapatkan account google nonhosted.

#2 Umur Blog/website.

Yang kedua ini juga penting, saya sendiri susah payah untuk mendapatkan account google adsense nonhosted ini, hingga domain hampir expired baru email ucapan selamat dari Tim Google adsense bisa saya baca, sebelumnya disitu saya merasa putus asa domain sudah mau expired tapi belum juga mendapatkan email ucapan selamat dari tim google,

dan ketika di terima saya sadari domain dan umur blog saya merupakan salah satu syarat juga mendapatkan akun google adsense, dimana google melihat blog/website yang memang telah berumur mempunyai peluang lebih besar dari pada web atau blog yang masih benih atau baru keindext di pencarian google.

Jika anda mempunyai blog berdomain gratisan “blogspot.com” umur blog tersebut telah satu tahun lebih dan anda mengganti menjadi domain TLD “.com .net .web .id dlln” maka blog anda di anggap baru lagi di pencarian google, yang tadinya umur blog anda di alamat blogspot.com 1 tahun namun setelah mempunyai domain TLD maka umur blog anda itu sama seperti membuat blog baru lagi, atau dalam artian masih bayi lagi.

sehingga untuk mendapatkan account google nonhosted itu memang butuh kesabaran, karena tidak bisa semuanya secara singkat, beberapa orang mendapatkan account google nonhosted ini, dengan cara singkat namun mereka hanya mempunyai account fake ( bug ).

Mengapa umur blog menjadi syarat mendapatkan account google adsense nonhosted, yang pastinya jika umur blog anda telah matang, pastinya anda akan lebih banyak mengupdate artikel, konten di blog anda telah banyak, blog anda lebih banyak artikel yang terindext google, lebih banyak mendapatkan pengunjung, sehingga google adsense telah siap bekerja sama dengan anda untuk menyetujui anda menjadi phubliser untuk menayangkan iklan dari google adsense.

Bagaimana anda bisa bekerja di sebuah perusahaan, tapi bobot dan bibit anda belum memenuhi syarat perusahaan, nah disini anda perlu kursus lagi, seperti itu sekiranya.

#3 Artikel/konten blog.

Yang ketiga ini tidak kalah penting, saya banyak mendapatkan email penolakan dari Tim google adsense tentang kontent yang tidak memadai, dan di tambah banyak pesan lain – lain di email tersebut.

Setelah sempat baca – baca di beberapa website blogger tetangga, banyak yang menyarankan menggunakan satu niche, dan fokus ke dalam satu konten atau jangan membuat blog gado – gado, karena akan sulit jika ingin mendapat akun google adsense nonhosted.

Jika dilihat website saya yang dulu dari artikel sebelumnya yang ada di website saya ini, saya meletakkan beberapa tema kategori artikel yang lumayan banyak, seperti programmer, tentang komputer, tentang blog, dlln. Malah saya melihat ini tidak menjadikan saya semangat untuk mengelola website saya dan malah banyak mendapatkan penolakan dari tim google adsense.

Pada akhirnya saya fokus ke beberapa kontent saja, yang saat ini masih tetap ada di blog saya yaitu seputar info android dan blogger tutorial, dan artikel – artikel saya yang lainnya telah di import ke beberapa blog – blog saya yang baru dan fokus ke 1 niche semua.

Dengan fokus kepada kontent maka iklan google adsense akan mudah mengetahui apa sebenarnya topik atau niche dari blog yang kita kelola, sehingga apakah blog kita bisa di terima di perusahaan google adsense atau tidak.

Beberapa hal yang perlu kita ketahui juga, jumlah artikel dan jumlah kata yang kita buat dari artikel – artikel di blog kita, sehingga iklan bisa lebih mudah menyesuaikan dengan topik – topik artikel kita, dan mudah mendapatkan penghasilan, maka itulah pentingnya artikel/kontent blog untuk diterimanya sebuah blog di google adsense.

#4 Navigasi dan template blog.

Navigasi tidak kalah pentingnya pada blog yang anda kelola, karena ini merupakan salah satu kebijakan webmaster yang wajib atau di haruskan oleh Tim Google adsense, jika tidak ingin mendapatkan penolakan dari google, maka carilah template yang mempunyai navigasi kontent yang bagus.

Saya sendiri, menggunakan template buatan/modifikasi saya sendiri, dan dalam tahap – tahap pembuatannya banyak mendapatkan penolakan seperti, jangan menempatkan iklan pada website yang masih dalam tahap pembangunan atau masih kerangka struktur yang belum jadi, maupun navigasi yang belum jelas. Saya telah lama memperbaiki navigasi blog saya ini, dan sampai saya rasa lebih baik dari sebelumnya,

Untuk navigasi antar halaman, saya tidak menggunakan penomoran, namun menggunakan tombol “nex post” di homepage dan di static page, untuk navigasi kategori topic menu kontent blog, saya menggunakan versi menu standart tanpa queries hide dlln, untuk navigasi visitor lainnya saya menambahkan related post dan widget – widget post lainnya di sidebar blog, sehingga lebih mudah bagi pengunjung untuk mendapatkan semua isi dari blog saya.

Yang paling penting lagi, berikan keterangan dari website anda dengan menambahkan identitas seperti adanya, police privacy, about author, about blog, disclaimer, contact, dlln. Sehingga Tim google adsense lebih percaya kepada website anda.

#5 Perbaiki error 404 blog.

Saya rasa ini yang terakhir, selain blog harus di submit ke webmaster google console, anda sebagai blogger harus juga melihat dan memantau kesehatan blog, seperti errornya link – link url artikel yang telah terhapus maupun tidak terindext lagi oleh google.

Untuk memperbaiki dan mengecek ini anda dapat menuju ke webmaster google console, dan lihat pada menu perayapan.

Memperbaiki error url 404, dapat membantu website anda menjadi lebih baik dalam pengindextannya di google, sehingga lebih mudah mendapatkan pengunjung dan pengunjung tidak akan kabur begitu saja.

#Kesimpulan :
Untuk mendapatkan akun google adsense terutama versi akun google adsense nonhosted memang butuh kesabaran, jangan terburu – buru, karena syarat dan peraturan google adsense memang harus anda lakukan, itu adalah kebijakan dari perusahan tersebut.

Bahkan jika anda mengalami penolakan sekalipun anda dapat melihat keterangannya, apa saja yang masih kurang di website anda dan apa saja yang harus di perbaiki.

Blog/website saya di terima oleh Tim Google adsense setelah berumur sekitar 11 bulan, dan mempunyai kontent / artikel 100 lebih, di tiap artikel mempunyai banyak kata lebih dari 500 – 1000 kata, dan ada paling banyak 3000 kata, visitor blog saya pada saat itu turun hanya 100 lebih visitor/hari, dari sebelumnya sekitaran 2rb-an , ok sobat intinya :
#1. jangan terburu – buru daftar / uppgrade, jika blog anda masih baru atau baru juga membeli domain TLD
#2. Cobalah ajukan uppgrade akun nonhosted setelah blog telah berumur.
#3. fokus saja mengisi kontent atau artikel sobat.
#4. jangan terlalu sering gonta ganti template ataupun mengotak atiknya jika tidak mempunyai skill koding struktur website, lebih bagus gunakan template premium.
#5. fokus jaga kebersihan blog dari SPAM dan url yang error.
#6. Ngeblog jangan setengah – setengah, karena hasilnya akan setengah pula.
Tips dari saya, jika anda masih menunggu umur blog sobat matang, namun visitor blog telah ramai, cobalah periklan yang lain agar blog sobat bisa mendapatkan income/penghasilan, misal visitor blog sudah 1000 – 4rb lebih maka tidak ada salahnya mencoba periklan lain seperti POPTM, iklan afiliasi, iklan CPI, CPM dlln. Dan fokus terus update artikel, hingga blog sobat, benar – benar bisa atau layak di daftarkan ke google adsense.

Itulah artikel yang dapat saya bagikan sesuai pengalaman dari saya sendiri selama ngeblog dan mendapatkan akun google adsense, semoga bisa menjadi referensi dan tambahan ilmu bagi sahabat blogger yang ingin mendapatkan akun google adsense nonhosted dan bisa di terima Full approved dari TIM google. Thanks, bagi sahabat blogger yang telah membaca dan berkunjung.

- Berkomentarlah dengan sopan.
- No Link Aktif, SPAM, SARA P#RN.
- Jangan membalas yang tidak sesuai tema.
- Untuk "PM/tanya hal penting" bisa lewat Social Media yang saya miliki, sekalian Kenalan dengan Admin ^_^.
EmoticonEmoticon